9450
Hubungi Kami

BENZEMA LEBIH PROFESIONAL MENJADI MESIN GOL DARI PADA RONALDO / MESSI ?

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada 2018, Karim Benzema menunjukkan performa terbaiknya. Penyerang asal Prancis menunjukkan diri sebagai salah satu pemain terbaik di Eropa.

Total, Karim Benzema telah mencetak 157 gol untukl Los Blancos. Torehan itu menempatkan Benzema pada posisi istimewa di Real Madrid. Dia menjadi pemain tertajam keenam dalam sejarah Real Madrid di ajang La Liga.

Yang terbaru, Benzema melesakkan dua gol saat Real Madrid membungkam Eibar dengan skor telak 4-0 di La Liga, Minggu (10/11/2019). Tambahan dua gol itu membuat Benzema melewati koleksi gol pemain legendaris Los Merengues, Ferenc Puskas. Benzema kini unggul satu gol atas Puskas.

Rekor pemain tertajam di Real Madrid masih dipegang Cristiano Ronaldo, yang mencetak 311 gol dalam 292 penampilan untuk Real Madrid di La Liga antara 2009 dan 2018.

Seperti apa ketajaman Karim Benzema saat ini? Tiga statistik ini menunjukkan dia lebih mematikan dan efektif daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam urusan di depan gawang sejak musim lalu, seperti dilansir Marca, Rabu (13/11/2019).

 

1. Jumlah Gol

Pada musim ini, Karim Benzema telah membukukan 11 gol di semua kompetisi, dalam 15 kali penampilan bersama Real Madrid.

Sejak awal musim lalu, dia mengukir 41 gol. Koleksi golnya hanya kalah dari Robert Lewandowski (63), Messi (61), dan Kylian Mbappe (47) di Eropa.

 

2. Efektivitas Tendangan yang Berujung Gol

Jika merujuk pada jumlah tembakan yang diambil dan menghasilkan gol, Benzema jauh meninggalkan Ronaldo, Messi, maupun Luis Suarez.

Sebanyak 41 gol yang diciptakan Benzema berasal dari 97 tembakan, alias 2,3 tendangan per gol. Rata-rata statistik Benzema ini mengungguli ketiga pemain yang disebutkan tadi.

Messi membukukan rata-rata 2,5 tembakan per gol, Suarez 2,8 tembakan per gol, dan Ronaldo 3,2.

 

3. Hanya Kalah dari Robert Lewandowski

Dalam kategori efektivitas tembakan, Karim Benzema hanya kalah dari striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Pemain Jerman itu mengukir rata-rata 1,95 tembakan per gol.

Jadi, secara keseluruhan hanya Lewandowski yang lebih mematikan dibanding Karim Benzema sejak Ronaldo pindah ke Juventus.